Pages

Jumat, 08 Juli 2011

Gedangan - Trawas - Malang - Gedangan

Entah apa yang merasuki kami kemarin, pagi-pagi baru datang dari kantor sudah bicara ngalor-ngidul. Salah satu rekan saya nyeletuk begitu saja, "Ayok ntar jam duabelas ke Trawas", saya dan salah satu rekan kerja saya yang lain saling tatap dan dengan entengnya kitapun mengiyakan begitu saja. Nah, akhirnya kitapun sepakat untuk pergi ke Trawas siang kemarin. Padahal, sesungguhnya kami masih ada jam kantor sampai jam empat sore...!!!

Setelah mengerjakan beberapa pekerjaan, kami pun bersiap untuk refreshing (baca: cabut) untuk mencari suasana baru di pegunungan. Kamipun berangkat dari Gedangan (Sidoarjo) melewati Krian yang penuh sesak dengan truk-truk container yang mana sangat membuat pikiran bertambah jenuh. Sesampainya di jalan Pacet Raya, kamipun sempat salah arah, kita melewati tikungan yang seharusnya menuntun kita sampai di Trawas, kami mengendarai motor menuju arah Pacet (mungkin sudah lebih dari 10Km kali... plus mungkin ke enakan dengan suasana pegunungan di Pacet). Akhirnya kami mengambil jalur alternatif menuju Trawas dari Pacet.


Jalan yang kami tempuh ini lumayan menantang, jalannya naik turun disertai dengan tikungan-tikungan tajam serta panorama yang indah di sepanjang jalan tersebut.


Kami mengendarai kendaraan kami dengan penuh takjub melihat panorama yang begitu memanjakan mata kami. Saya berkata dalam hati, misalnya kita tadi langsung mengetahui jalan menuju Trawas pastilah saya tidak dapat melihat kecantikan alam sepanjang jalan tadi. Tak lupa untuk menghangatkan badan disela kesejukan udara Trawas, kami minggir sejenak membeli kopi hangat dan mendiskusikan tujuan kami selanjutnya.






Akhirnya, kami memutuskan untuk melanjutkan Touring kita ke Malang. Malang merupakan kampung halaman dari salah satu teman kami. Jadi tenang saja, akomodasi ada yang menanggung pikir kami... hehehe... Dasar pikiran saya yang maunya ditraktir... 

Kami mengambil rute melewati Prigen - Pandaan untuk mempersingkat jarak. Lagi, rute yang kami tempuh amatlah menantang, naik turun serta menikung tajam plus jalannya agak bumpy (bergelombang). Asik sih... seru juga... Maghrib menjemput dan kita berhenti sejenak untuk menunaikan sholat, saya pun nyeletuk untuk sholat di masjib Cheng Ho... Tapi karena khawatir kehabisan waktu maghrib, akhirnya kami mampir di masjid terdekat. Akan tetapi kami sudah sepakat untuk berkunjung ke Masjid Cheng Ho keesokan harinya. Kami melanjutkan perjalanan ke Malang.

:: Malang :: skip skip... karena terlalu banyak masa yang kami lewatkan disana, jadi saya terlalu malas untuk menuliskannya... hehehe... garis besarnya, datang, tidak mandi, beli soto, minum stmj, lihat acara Tukul Arwarna, dan akhirnya tidur untuk bangun pagi-pagi sekali.

Pukul 04.30 tepat pagi hari (hari ini) kami meluncur dari Malang menuju Gedangan. Udara amat dingin sekali, sangat menyiksa dan menusuk di tulang-tulang saya. Leher saya sampai kaku dibuatnya. Kami sengaja tidak ngebut karena udara benar-benar dingin sekali. Sekitar pukul 05. 25 kami sampai di Masjid Cheng Ho, saya mencuci muka saya (tapi tidak sholat shubuh karena sudah tadi pagi) dan melihat lihat sekeliling masjid Cheng Ho bersama rekan-rekan. Kamipun sedikit narsis disana.









Nah, Saudara sekalian dapat menikmati (atau tersiksa..) saat melihat sekelumit foto-foto kami. Akhirnya, kami segera pulang ke Gedangan karena di kantor akan ada meeting dengan seorang Principal, yang katanya penting.

Saudara, sekarang saatnya saya ingin belajar dalam Bahasa Inggris kembali.

Idiom :
:: sick as dog :: sakit yang benar-benar sakit

Contoh: Lissa is workaholic but today she is sick, it must be sick as dog.

Slang :
:: icky :: warna atau rasa yang tidak menyenangkan

Contoh: Remove that icky yellow glasses from my table!

Sayying :
:: he that wills the end wills the means :: apabila anda memiliki tujuan atau masalah tertentu, pasti ada jalan    keluar

Phrasal Verb :
:: stand by :: tidak melakukan apapun

Contoh : we cannot just stand by look people dying and starving

Itulah tadi sedikit cerita dan pengetahuan yang saya dapat hari ini, semoga bermanfaat.

Salam Luar Biasa!!!




2 komentar:

  1. kenangan yg tak pernah terlupakan...
    menempuh jalan yg tak pernah dilalui...
    sempat ngeri dan senang campur aduk dalam hati...
    baru lega setelah menemukan jalan menuju malang...
    indahnya hidup di alam bebas nan eksotik jauh dari suasana kota...
    by zain

    BalasHapus
  2. wah pak zain ini sungguh romantis dan luar biasa dalam merangkai kata-kata...

    tengkyu pak atas segala kenangan yang telah ditorehkan dalam buku kenangan hidup saya...

    BalasHapus