Pages

Kamis, 07 Juli 2011

Bekerja Dengan Sepenuh Hati, Walaupun Dalamnya Hati Tak Bisa Dilihat Atau Diukur

Selamat pagi saudara sekalian. Saya sedikit mau bercerita tentang sekelumit kegiatan pagi yang saya lakukan di kantor sebelum memulai pekerjaan. Dalam dua minggu ini saya datang ke kantor rata-rata jam setengah delapan - toh walupun kadang datang jam 7.45, tapi saya juga pernah datang jam 7.06 jadi anggap saja setengah delapan - dan hal pertama yang saya lakukan adalah menyeruput teh hangat yang sudah disediakan oleh mbak penyedia teh yang tiap hari menyediakan teh untuk kami. Manisnya pas, iya, teh hari ini manisnya pas. Sayapun beranjak mengambil sarapan yang baru saja saya beli untuk dinikmati sambil sedikit ngobrol dengan dua rekan kerja saya, mendiskusikan hal apa yang harus kita selesaikan pada hari ini. Sarapan sudah selesai barulah saya mengambil laptop saya untuk memulai aktivitas saya. Jangan harap saya membuka file-file yang berisi kerjaan yang membuat kepala cenat cenut akan tetapi Facebook dan Situs club bahasa Inggris yang saya buka. Kenapa Facebook? mayoritas teman-teman saya menggunakan jejaring sosial ini untuk berkomunikasi dan menyambung tali silaturrahim dan saya ingin tahu tentang apa yang telah saya lewatkan semalan tentang status teman-teman saya. Situs club bahasa inggris inilah start saya memulai pekerjaan saya, saya membaca tentang ha-hal baru yang up to date dan menambah pengetahuan saya sebagai guru bahasa Inggris, taruhlah saya tidak pernah ke luar negeri tetapi paling tidak saya tahu tentang bahasa dan ungkapan yang  biasa dipakai di luar negeri, sehingga saya bisa sedikit menambah pengetahuan anak didik saya nanti.


Baiklah saudara, hari ini saya akan berbagi pengetahuan yang baru saja saya dapatkan. Dengan menulis seperti ini semoga saya dapat mengingat tentang ilmu yang telah saya serap.

Idiom  :
:: leave the stone unturned :: melakukan segala hal dengan teratur untuk mencapai hal tertentu

Contoh : Jojo leaves the stone unturned in his thesis, he will do anything to make his thesis valid.

Slang :
:: Hick :: (offensive) :: orang pinggiran yang kurang terdidik dan terbelakan (Noun) | pinggiran (Adj.)

Contoh:
That hick drove his truck with his dog and gun (N)
We do not know what kind of hick town, we cannot find internet here (Adj.)

Saying :
:: Say well or be still :: apabila tidak dapat bicara baik tentang seseorang atau sesuatu, lebih baik tidak mengatakan apapun

Phrasal Verb :
:: Take back :: (informal) :: menarik kembali apa yang telah dikatakan, dengan begini anda mengakui kalau perkataan anda adalah salah
Contoh:
After the argument with his friend, Danny said," OK..OK.. I take it back what I said..."

Nah saudara, hari ini cukup sekian dari saya dan semoga bermanfaat.

Salam Luar Biasa !!!


0 komentar:

Posting Komentar