Pages

Rabu, 27 Maret 2013

Rainmeter 2.5 dan Sword Art Online Themes

Selamat pagi semua~

Tampilan desktop yang biasa-biasa aja emang kerap bikin bosen kita ya, biasanya cuma wallpaper doang yang gonta-ganti terus ujung-ujungnya dipenuhin sama jutaan shortcut yang menuhin desktop. Wew, pastinya bikin mata capek, bete, ga bergairah, dan bawaanya males pegang PC atau laptop. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi software untuk menambah keindahan dekstop kita biar lebih dinamis lagi. Software ini adalah Rainmeter. Sebenarnya software ini sudah lama muncul dan ini adalah versi beta terbaru dari Rainmeter. Rainmeter adalah software yang berfungsi menambahkan gadget pada desktop kita. Kita bisa menampilkan jam, tanggal, kapasitas hardisk, RAM, battery dan sebagainya dengan interface custom. Dalam pengeditanya sendiri Rainmeter juga termasuk software yang easy-using alias gampang digunakan yang hanya menggunakan script yang ditulis di Notepad. 

Ini adalah salah satu contoh gadget yang saya tambahkan di dekstop dengan bantuan Rainmeter. Tampilan ini saya sesuaikan dengan tampilan menu player di anime Sword Art Online yang pernah saya post sebelumnya.


Nah, ini dia tampilan desktop Sword Art Online saya. Cukup sederhana saja, tetapi cukup memuaskan hati juga. Untuk mengaplikasikan desktop seperti diatas, teman-teman dapat menggunakan template tema dan Rainmeter untuk memaksimalkannya. Untuk tampilan menu, dapat diatur melalui Rainmeter dan dapat disesuaikan dengan teman-teman sendiri.

Saya akan membagikan link download untuk Rainmeter 2.5 Beta, Templete tema SAO, dan Rainmeter skin SAO. Temen-temen bisa download melalui button dibawah ini dan saya mohon jangan langsung copy paste link untuk menjaga umur panjang link ya. Oiya, tolong juga +1, like FB, dan bantu share di Twitter ya. Terima kasih~

Rainmeter 2.5 Beta


Sword Art Online Theme


Sword Art Online Rainmeter Skin

Nah, itu semua adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat tampilan desktop teman-teman menjadi lebih dinamis dan menarik lagi. Selamat mencoba ya~

Salam hangat,

Pandu Prasodjo



0 komentar:

Posting Komentar