Pages

Selasa, 13 Desember 2011

International Phonetic Transcription

Posting ini khusus saya tujukan pada rekan-rekan sekalian yang tertarik pada bidang linguistik khususnya phonetic, juga pada teman-teman sekampus baik dari Pascasarjana, English Department UNESA, dan seluruh akademisi di seluruh Indonesia.

Sekedar penjelasan singkat berkaitan dengan phonetic, adalah satu sub bidang kebahasaan yang mempelajari tentang bunyi dan serangkaian bunyi diproduksi oleh organ-organ tubuh manusia (features), yang disebut part of articulation. Tiap bunyi yang dihasilkan dapat diabadikan dalam bentuk tulisan dengan cara menggunakan International Phonetic Transcription (IPA) sehingga memudahkan pembaca untuk mengetahui bunyi tertentu.

Sebelumnya saya informasikan bahwa E-Book ini saya unduh dari salah satu situs kumpulan E-Book terkemuka di dunia. Saya sengaja mengunggahnya kembali untuk membagikan secara lebih akurat lagi kepada yang tertarik akan bidang kebahasaan. E-Book ini dapat diunduh secara gratis dari Ziddu.com. Tautan telah saya sediakan di bawah. Semoga bermanfaat.

Salam Luar Biasa!!!

Pandu Prasodjo




0 komentar:

Posting Komentar